SANG BOSS JATUH CINTA



SANG BOSS JATUH CINTA
OLEH: IWAN RS
SEMUA YANG TERJADI DISINI ADALAH CERITA PIKTIP BELA-KA. DAN SEMUA TOKOH DALAM SANDIWARA INI ADALAH SETAN KECUALI SUTRADARANYA.
SUATU KETIKA, MEREKA PARA SETAN BERKUMPUL UNTUK MENGADAKAN SIDANG  TAHUN-AN PARA SETAN SEKALIGUS  LA-PORAN PERTANGGUNGJAWABAN PARA SETAN.

BOSS SETAN
Hadirin  para  Setan yang dimulyakan Setan ! Pada kesempatan kali  ini , kami PSSI yaitu Persatuan Setan-Setan Indonesia akan mengadakan rapat tahunan seperti biasanya. Sebelum acara ini dimulai, marilah kita berdoa dengan ala Setan. Berdoa mulai.....!
KEMUDIAN MEREKA BERDOA
Berdoa selesai. Acara selanjutnya adalah...
SETAN KORUPSI
Bagaimana kalau kita makan-makan saja!
BOS SETAN
Huss! Bukan makan-makan Guobluock! Tapi saya akan bertanya pada kalian tentang tugas-tugas yang kalian emban. Sekarang kamu setan urusan cinta, bagaimana tugasmu?
SETAN CINTA
Beres bos... semua urusan ditanggung beres. Saya sudah menganjurkan kepada seluruh mahasiswa yang sedang jatuh cinta supaya kalau pacaran harus ditempat yang gelap. Dan hampir tugas ini selesai dengan hasil sempurna.
BOS SETAN
Buktinya apa?
SETAN CINTA
Sekarang ini hampir tercatat enampuluh persen mahasiswi hamil diluar nikah, bukankah ini keberhasilan yang memuaskan?
BOS SETAN
Bagus, bagus kalau begitu gaji kamu besok naik enampuluh persen. Sekarang kamu setan urusan korupsi, bagimana tugasmu?
SETAN KORUPSI
Beres bos, tugas yang saya jalankan hasilnya cukup memuaskan. Hanya saja ......
BOS SETAN
Hanya saja apa?
SETAN KORUPSI
Hanya saja sekarang ini agak ketat?
BOS SETAN
Ketat apanya?
SETAN KORUPSI
Anunya Bos, maksud saya setelah reformasi ini pengawasan para pejabat sangat ketat sekali, jadi saya sangat sulit membujuk para pejabat untuk koroupsi. Tapi bos tidak usah kawatir, saya sudah membujuk mereka untuk saling bertengkar, berkelahi. Dan Bos lihat sendiri hasilnya banyak sekali kerusuhan-kerusuhan yang terjadi di Indonesia, itukan karena hasil kerja saya Bos.
BOS SETAN
Bagus, bagus kamu  memang setan teladan, besok kamu mendapat bea setan!
SETAN-SETAN
Lho kok bea setan Bos?
BOS SETAN
Ia kalau mahasiswa itu bea siswa, Tapi kalau setan itu    bea setan. Paham!
SETAN-SETAN
Paham Bos !
BOS SETAN
Sekarang kamu setan urusan  pengajian bagaimana kerjamu ?
SETAN PENGAJIAN
( SEDIH ) Maaf bos, kali ini saya gagal menjalankan tugas. Karna  sekarang ini banyak orang-orang yang berdoa. Dan saya juga merasa bersalah, karna....
BOS SETAN
Karna apa ?
SETAN PENGAJIAN
Karna waktu saya mau menggoda  orang-orang yang mau ngaji, saya tiba-tiba saja naksir sama guru ngajinya ?
SETAN-SE TAN
Kok bisa ?
SETAN PENGAJIAN
Habis guru ngajinya ganteng, dadanya berbulu, jenggotnya lebat, badannya macho. Pokoknya  seperti Rhoma Irama !
SETAN KORUPSI
Wah ini berbahaya, bisa-bisa dia ketularan manusia !
SETAN-SETAN
Ya, ini tidak boleh didiamkan!
SETAN PENGAJIAN
Ya saya minta maaf, Insya  Allah  saya tidak  akan mengulangi perbuatan itu lagi....
SETAN CINTA
Eh kamu malah bilang Insya Allah segala. Ini pasti ketularan  Zaenudin MZ !
BOS SETAN
Sudah-sudah yang lalu biarkan berlalu, sekarang kamu setan  urusan mabok bagaimana tugasmu ?
SETAN MABOK
Beres Bos, urusan mabok sudah saya  selesaikan dengan baik, meskipun sekarang ini minuman keras mahal harganya, tapi   Bos tidak usah khawatir, kemarin saya pergi keterminal dan ternyata  banyak orang mabok disitu.
BOS SETAN
Goblok! Kalau yang itu tidak usah diurusin. Itu namanya mabok kendaraan. Itu bukan   urusan kita. Kamu memang setan tolol !
KEMUDIAN DATANG SETAN GUNJING
SETAN GUNJING
Halo-halo semuanya…? Maaf sekali saya terlambat. Tadi saya baru nonton sepak bola. Jadi saya minta maaf yach... I am sorry dech. .
SETAN PENGAJIAN
Kamu memang selalu terlambat. Dasar manusia !
SETAN GUNJING
Eh, enak saja kamu bilang manusia. Kamu yang manusia !
SETAN   PENGAJIAN
Kamu yang manusia !
SETAN  GUNJING
Kamu yang manusia !
SETAN KORUPSI
Sudah-sudah kalian malah bertengkar. Sekarang kamu terangkan kepada Bos kenapa kamu terlambat.
SETAN GUNJING
Begini bos. Tadi sayakan nonton  pertandingan sepak bola dalam rangka porseni di D3 Ekonomi Universias Islam Indonesia. Tiba-tiba saja ada seorang penonton mahasiwi  menjerit karna kerasukan setan !
SETAN   MABOK
Lantas kenapa ?
SETAN GUNJING
Katanya dia kesurupan karna dia kangen  berat !
SETAN MABOK
Kangen berat sama siapa ?
SETAN GUNJING
Katanya sih dia kangen berat sama si Bos setan !

SETAN-SETAN
Kangen berat sama si Bos ?
SETAN GUNJING
Iya! Dia jatuh cinta sama  si Bos !
SETAN-SETAN
Jatuh cinta sama si Bos ??!!!
SETAN  KORUPSI
Jadi selama ini Bos setan kita telah jatuh cinta kepada  manusia !
SETAN -SETAN
Bos setan  penghianat. Bos setan murtad. Bos  setan jelek. Brengsek. Kurang ajar. Terkutuuuuuk….!!!!!
SETAN - SETAN SEMUANYA MENGUTUK BOS SETAN YANG TELAH MENGKHIANATI BANGSANYA.

Selesai !!!!!!

By : Nur Soleh

Komentar

Postingan Populer